Sariawan merupakan penyakit umum yang bisa terjadi pada siapa saja. Penyebabnya pun beranekaragam mulai dari kekurangan vitamin, mineral, adanya infeksi, tidak sengaja menggigit lidah, alergi sampai dengan perubahan hormon.

Sariawan umumnya tidak memerlukan pengobatan khusus. Dalam waktu 2 sampai3 minggu sariawan Insya Allah Sariawan akan sembuh. Akan tetapi pada saat itu sariawan akan membuat kita tidak nyaman saat berbicara apalagi saat anda gunakan untuk makan atau minum.

berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menyembuhkan sariawan dengan cepat dan alami.Ada beberapa cara yang bisa membuat sariawan sembuh dengan cepat dan alami

Menggunakan Daun saga dan akar manis

Memanfaatkan daun saga dan akar manis sudah diakui sejak dulu yang mana bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat. Tanaman ini sendiri sering digunakan sebagai obat herbal karena di dalamnya terdapat efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang dapat mempercepat penyembuhan sariawan dan luka lainnya yang anda alami.

Daun sirih

Daun sirih biasanya dimakan dengan cara dikunyah. Daun sirih cukup populer dengan manfaatnya. Tanaman ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional dengan khasiatnya yang banyak salah satunya adalah menyembuhkan sariawan. Sifatnya yang antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang sangat ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan. Inilah yang menyebabkan daun sirih banyak digunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Minyak kelapa

Minyak kelapa sudah dipercaya dari dulu yang dapat mencegah adanya penyebaran sariawan yang disebabkan infeksi bakteri dan menyembuhkan sariawan secara tepat dan cepat tanpa adanya rasa nyeri yang cukup parah. dan minyak kelapa juga dapat mengurangi rasa nyeri dan timbulnya kemerahan pada sariawan bisa disembuhkan dengan cepat . Untuk mengaplikasikannya anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada daerah yang terkena sariawan.

Madu

Untuk penerapannya sama dengan minyak kelapa, tinggal mengoleskan pada daerah yang terkena sariawan, disarankan 4 kali sehari.

Es batu

Untuk mengaplikasi cara ini, cobalah untuk untuk mengemut sebuah es batu pada daerah di sekitar sariawan anda atau mau mengompresnya. Sehingga nyari sariawan anda akan terasa lebih ringan.

Lidah Buaya

Lidah buaya biasanya digunakan untuk kesehatan rambut namun tahukah anda? Ternyata Lidah buaya bisa digunakan untuk obat sariawan. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah yaitu tinggal mengoleskan daging lidah buaya pada eaerah sariawan.

Air Garam

Berkumur dengan air garam merupakan salah satu cara yang cukup mudah bagi anda yang ingin segera mengatasi sariawan dengan efisien. Untuk mengaplikasikan cara anda tinggal melarutkan 1/2 sendok teh garam dalam satu gelas air hangat.

Penutup

Disarankan untuk segera pergi ke dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut jika sariawan yang kamu alami tidak kunjung sembuh. Selamat mencoba, semoga sehat selalu dan senantiasa bermanfaat 

By Fina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *