Kiat Kiat Perawatan dan Modifikasi Kawasaki w175

kawasaki w175
September 14, 2020 0 Comments

Motor bergaya retro nan klasik sekarang sekarang ini mudah kita jumpai di berbagai kesempatan. Penggemarnya pun semakin menyebar, baik itu dikalangan generasi mikir dan generasi para orangtua. Kalau kamu jadi salah satu orang yang tertarik untuk memiliki motor klasik ini, kamu jangan sampai asal beli yaa. Karena motor jenis kayak gini ini umurnya panjang atau bisa dikatakan lifetime (seumur hidup). Oleh karena itu perawatan yang kamu berikan juga harus konsisten dari masa ke masa. Apalagi jika kamu punya niatan untuk memodif motor klasik ini menjadi lebih lekat kesan klasiknya, jangan melakukannya secara gegabah atau sembarangan. Kenapa? Karena jika kamu ingin motor ini awet, modif yang kamu lakukan juga gak boleh menyalahi standar yaa.

Rawatan Kawasaki W175 Biar Bisa Lifetime

Sejatinya merawat motor itu juga sama saja, tidak terkecuali motor kawasaki w175. Perawatannya pun cukup kamu samakan dengan berbagai motor lain yang menggunakan karburator pada mesinnya. Meskipun begitu, kawasaki w175 pasti mempunyai kekhasan yang perlu diperhatikan ketika melakukan perawatan. Hal detail perlu kamu perhatikan agar kawasaki milikmu performanya tetap selalu prima. Merupakan motor retro klasik yang ternama di Indonesia, motor ini mampu loh menawarkan kenyamanan ke penggemarnya. Mengendarai untuk bersantai, membawanya saat touring, dan untuk tampil bergaya dengan motor yang kece abis. Nah kalau rasa sayangmu sudah tumbuh pada motor jenis ini, kamu pasti akan bertanya tanya terkait rawatannya bagaimana? Berikut rawatan kawasaki w175 yang bisa kamu jadikan acuan nantinya.

1. Merutinkan Pembersihan Karburator

Menawarkan kemudahan daripada motor injeksi, motor jenis cuma perlu kamu rutin memperhatikannya. Artinya kamu harus rutin melakukan cek karburator, yaitu memastikan bahwa part tersebut tidak buntu akibat pembakaran yang terus terjadi kalau kamu mobilitasnya tinggi. Jangan sampai kamu jarang membersihkannya, karena bisa jadi nanti performanya akan turun dan motor kesayanganmu tersebut tidak lagi cantik dan kece.

2. Merutinkan Jadwal Servis

Serangkaian dengan servis, motor ini juga harus rutin dan terjadwal loh proses pergantian olinya. Viskositas oli yang dianjurkan untuk kawasaki w175 itu 10w-30, ini perlu kamu lakukan semata mata agar performa mesinnya tetap prima dan nyaman ketika kamu gunakan untuk berpergian yang jauh.

3. Merutinkan Pembersihan Filter

Membersihkan filter udara secara berkala dan rutin merupakan keharusan. Bagian ini penting loh untuk kamu lakukan karena bagian ini juga berhubungan penting dengan karburator. Karena udara yang masuk pada filter akan digunakan nantinya untuk proses pembakaran yang terjadi di karburator. Nah kalau kamu bisa menjaga kondisi kebersihn filter, maka kamu sendiri dapat menghemat penggunaanmu terhadap bahan bakar loh dan pastinya karburator juga ikut terjaga kebersihannya.

4. Pengunaan Suku Cadang Atau Sparepart Yang Ori

Motor yang sudah kece berat ini, sayang sekali jika kamu memodifnya gak menggunakan suku cadang yang asli. Meskipun cc nya kecil, tetapi motor ini sudah bisa menampilkan sisi kekerenan yang gak ada duanya. Maka dari itu, jika kamu berniat untuk melakukan pemodifan jangan menggunakan suku cadang yang sembarangan yaa. Hal ini semata mata dilakkan agar kamu awet dalam pemakaian motor ini.

Ketahuilah Plus Minusnya Motor Kawasaki W175

Motor berjiwa retro klasik ini mempunyai desain body dan warna yang sangat bisa untuk bertahan seumur hidup. Kemudian kawasaki w175 ini bisa memberikan kenyamanan bagi pengendaranya karena saat kamu menggunakannya kamu selalu dalam kondisi tegak, alhasil kamu jadi tidak mudah capek akibat posisi berkendara yang salah. Meskipun dengan cc yang kecil, masih pakai karburator, remnya yang juga perlu dimodif, dan gak punya display volume bensin,  motor ini punya banyak penggemar yang merasa kece setelah mengendarai motor ini.

Modifikasi Tarikan Kawasaki w175

Untuk melakukan modifikasi, seperti yang dikatakan diatas jangan menggunakan suku cadang yang sembarangan agar performanya gak turun. Nah kali ini akan dijelaskan biar kamu bisa punya motor kawasaki yang tarikannya oke punya.

Pertama, Gunakan Suku Cadang Filter Aftermarket

Nah seperti yang sudah dijelaskan juga diatas, bahwa filter dapat mendukung bersihnya karburator. Maka dari itu ketika kamu mengganti filter menjadi yang lebih bagus akan menghasilkan fungsi filter yang semakin bagus pula, sehingga ketika menyaring udara pun semakin bagus. Dan akhirnya udara tersaring sempurna ketika mau masuk karburator. Dengan begitu kamu bisa merasakan kawasaki w175 milikmu semakin enteng tarikan dan penggunaannya.

Kedua, Memberikan Fuel Additive Pada Bensin

Kalau yang satu ini dengan menambahkan aditif ke dalam bensin yang kamu gunakan. Tujuannya adalah membersihkan sisa sisa pembakaran yang ada di dalam mesin. Kalau sudah bersih maka kamu akan mendapatkan performa motor yang amat ringan atau enteng.

Kesimpulan

Kalau kawasaki w175 merupakan motor yang kamu gemari, kamu harus rajin rajin merawatnya dari mulai rajin servis, bersihkan karburator hingga memodifnya menjadi motor yang performanya bagus. Jangan menggunakan suku cadang yang sembarangan yaitu yang nantinya akan memberikan kerugian kepada motormu. Dan lebih ekstrimnya motormu akan menjadi menurun performanya dan tidak cantik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *