Trik Pengemasan Yang Baik Saat Kirim Paket Ke Singapura

Apakah anda tahu jika pengemasan barang merupakan salah satu alasan kelancaran kirim barang ke luar negeri. Saat ini antusias semua negara Singapura mengekspor barang-barang dari Indonesia cukup tinggi. Tidak heran kirim paket ke Singapura selalu meningkat secara signifikan.

Nah saat kirim barang ke manapun, pengemasan sempurna selalu menjadi hal utama yang harus dilakukan dan diperhatikan agar barang sampai ke tangan penerima dengan selamat. Apalagi untuk pengiriman barang yang perlu perhatian lebih, tentu ada proses packing barang dengan kehati-hatian tinggi. Untuk itu berikut ini 5 trik agar pengiriman barang jadi lebih lancar lewat sistem pengemasan profesional.

  • Gunakan bubble wrap, saat kirim barang untuk ukuran yang kecil biasanya selalu dilengkapi dengan produk ini. bubble wrap adalah alat untuk menahan berbagai tekanan yang terjadi ketika barang dalam perjalanan. Tetapi beberapa ini tidak berlaku untuk ukuran barang yang sangat besar, karena tentu saja membutuhkan pelapis yang lebih kuat agar menahan tekanan. Bubble wrap biasanya dipakai untuk packing baju, makanan, produk perawatan tubuh, obat-obatan, dan masih banyak lagi. Untuk diketahui pula bahwa bubble wrap memiliki sifat kedap air, jadi bisa meminimalisir barang anda akan basah di perjalanan. Jangan lupa pula untuk memilih ekspedisi pengiriman barang murah dan berkualitas di Indonesia.
  • Gunakan styrofoam, jika bubble wrap dipakai untuk melindungi barang yang ukuran kecil maka anda bisa memakai styrofoam agar barang yang besar terlindungi dengan baik. Styrofoam bisa dimanfaatkan untuk memberi perlindungan terbaik untuk barang dari getaran dan juga tekanan. Bahan styrofoam yang kuat dan keras, bisa menjaga produk Anda jauh dari getaran dan tekanan. Terlebih produk ini akan membuat paket anda yang berada di dalamnya tetap kering sehingga tidak akan terkena cacat. Biasanya styrofoam digunakan untuk paket seperti barang pecah belah, parfum, tas hingga sepatu.
  • Memakai kardus, kardus juga punya peranan penting untuk packing barang. Ada banyak ukuran kardus yang tersedia ketika akan melakukan pengemasan barang. Pemisahan ini penting dilakukan agar antara yang satu dan barang lainnya tidak terjadi gesekan misalnya saja untuk barang pecah belah.
  • Memakai kayu, untuk packing dengan kayu biasanya dipakai pada barang yang punya resiko tinggi. Sehingga pengemasannya harus menggunakan daging yang sangat kuat. Misalnya saja untuk barang-barang yang punya nilai tinggi seperti produk elektronik, perhiasan hingga barang pecah belah yang ukurannya besar. Tetapi packing kayu biasanya membuat pengiriman barang jadi lebih mahal karena bobotnya yang berat. Tapi tetap saja kirim paket ke Singapura dan negara-negara lainnya, membutuhkan packing yang ekstra kuat. Sehingga mau tidak mau packing kayu lebih banyak dipilih untuk pengiriman barang agar menghindari kecacatan barang.

Tempelkan stiker fragile, ini adalah salah satu trik terbaik untuk menjaga produk anda tetap aman di perjalanan. Jadi ketika anda menang menempelkan stiker fragile pada produk yang akan dikirim sehingga orang akan lebih hati-hati memperlakukan Paket anda. Atau untuk pengiriman khusus makanan, maka gunakan stiker “makanan” agar tentu saja mengurangi kerusakan saat proses pengiriman. ┬áLakukan juga cek tarif ongkir agar bisa mengetahui, berapa detail biaya pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri.

 

 

Demikian beberapa trik dalam packing barang untuk pengiriman barang ke luar negeri. Bagi yang sedang mencari jasa kirim paket ke Singapura atau ke negara lainnya yang aman dan terpercaya bisa memilih Kilo.id. Karena jasa ini punya ketepatan waktu yang sangat baik untuk pengiriman barang dan juga terdapat layanan pickup barang. Sehingga pengiriman barang akan menghemat waktu dan juga budget. Dikarenakan kirim barang tidak dikenakan biaya penjemputan oleh kurir, biaya sudah ditanggung oleh pihak ekspedisi dari Kilo.id.

By Fina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *